Mesin Pencari Google


MARI BERBAGI PENGETAHUAN TENTANG TEXSTIL DAN SEPUTAR DUNIA GARMENT MELALUI SITUS KAMI DI http://garmentindo.blogspot.com/ KIRIMKAN ARTIKEL ANDA BISA DI KIRIM MELALUI EMAIL . BACA KETENTUANNYA KLIK DISINI

Prosedur Fabric Inspection


Prosedur Fabric Inspection

Egi Sopan

1. Pada saat barang datang QC mendapat fabric 10% per lot per color sesuai dengan quantity kedatangan untuk diperiksa.
2. QC fabric melakukan fabric inspection pada fabric inspection frame berdasarkan approval fabric dari memakai 4 point system
3. Setiap defect yang ditemukan diberi tanda sticker panah dan dicacat pada fabric inspection report sesuai dengan tipe defect dan pointnya:
a. Untuk defect kurang dari 1 dan sampai 3 inchi maka pointnya 1
b. Untuk defect yang lebih dari 3 dan sampai 6 inchi pointnya 2
c. Untuk defect lebih dari 6 dan sampai 9 inchi pointnya 3
d. Untuk defect lebih dari 9 inchi dan bolong pointnya 4
4. Semua defect yang ditemukan dan dicata serta dijumlahkan dengan untuk menentukan point per 100 square yard dengan rumus (Total point / Actual rol length)x(36”x100 / Actual Width).
5. Point untuk menetukan accept/reject fabric berdasarkan pada standard buyer.
6. Jika berdasarkan perhitungan point per 100 square yard hasil inspeksi dinyatakan reject, maka QC harus mengambil 20 % untuk diperiksa / inpeksi kembali, dan jika masih dinyatakan reject maka dilakukan pengecekan 50% dan apabila masih dinyatakan reject maka akan dilakukan pengecekan 100% dan khusus ( Reject Area ) lengkap dengan statusnya.
7. Apabila dinyatakan PASS, maka keseluruhan lot tersebut harus dipindahkan ke lokasi Fabric After Checking dan diberi identitas yang jelas ( Style, PO, Lot, Col, Item ).
8. Selain melakukan pengecekan 4 point system, fabric inpector/QC juga mengambil 1.5 yard di awal dan ditengah serta diujung roll untuk pembuatan Shade Band Dan untuk agar dilakukan seluruh roll yang reject harus ditempatkan diarea test gramasi & shringkage.
9. Menyimpan laporan setiap harinya dengan rapi dalan 1 file khusus untuk mempermudah pencarian.

Tidak ada komentar: